Deterjen Forti. Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Popular Posts

Parfum Laundry


Banyak pelanggan yang memberikan nilai plus pada penggunaan Parfum laundry. Ini dikarenakan aromanya yang khas yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pemakainya. Meskipun banyak nilai plusnya, tetap saja dalam penggunaan dan proses pemakaian Parfum Laundry perlu diperhatikan, ada beberapa yang dipakai pada proses setrika dan ada yang disemprotkan sebelum pakaian di packing kedalam plastik.

Jika ditilik dari bahan dasarnya, maka parfumlaundry dibedakan menjadi dua, yaitu Parfum laundry water base dan solvent base. Perbedaannya adalah, parfum laundry water base berbahan utama extract fragrance, demineralised water dan fixactive. Sedangkan Parfumlaundry Solvent base berbahan dasar utama extract fragrance, alcoholic solvent, dan fixactive.
Parfum laundry waterbase aman bagi orang-orang yang alergi terhadap bahan kimia solvent. Namun apabila pakaian yang di laundry tidak bersih sempurna, maka parfum ini dapat menimbulkan bercak jamur pada pakaian. Parfum laundry berbahan baku solvent adalah yang paling populer dan paling digemari para pelaku usaha laundry. Karena bahan baku solvent tidak ada kemungkinan untuk meningalkan bercak dan jamur pada pakaian, hal ini penting sekali bagi usaha laundry untuk menjamin kualitas perawatan yang sempurna.
Untuk masalah harga, parfum laundry solvent base sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan parfum laundry water base. Namun kebanyakan para pelaku usaha laundry tidak mengetahui harga dan bahan dasar parfum yang digunakannya. Jika parfum laundry water base yang anda gunakan harganya sama atau lebih mahal dari parfum laundry solvent base, itu artinya anda salah memilih produk.
Forti Chemical memberikan 3 grade dalam pengunaan parfum laundry, yaitu Grade A, B, dan C. Yang membedakan diantara ketiganya adalah tingkat keharuman dan keawetannya dipakaian. Tersedia dalam puluhan tipe aroma Hi-Class Parfume. Formula solvent base yang digunakan aman untuk serat  kain, tidak melunturkan kecermelangan warna kain, tidak meninggalkan bercak minyak, serta tidak meninggalkan jamur. Ditambah penggunaan fixative (pengawet parfum) yang berkualitas tinggi, sehingga membuat parfum tahan lama di serat pakaian. Juga wanginya yang segar berfungsi sebagai aromatherapy, mengubah mood seseorang menjadi tenang, gembira, dan memancarkan energi positif. 
 Oleh : I Kadek Bagus Widana Putra

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Deterjen Laundry


Antara deterjen laundry bubuk dan cair, kadangkala sama-sama efektifnya dalam mencuci pakaian. Namun disarankan menggunakan deterjen laundry cair, untuk mencegah kerusakan mesin laundry sejak dini, . Deterjen laundry  yang baik, saat proses setelah pencucian tidak akan meninggalkan kerak/residu di mesin cuci. Cobalah beberapa deterjen cair dengan merk dan harga yang  berbeda. Masukkan masing-masing deterjen ke dalam gelas, tambahkan air dan aduk. Diamkan sebentar. Warna air yang paling cepat jernih merupakan deterjen laundry yang terbaik.
Selain itu, deterjen yang baik pada umumnya harus mampu menghilangkan dan melindungi pakaian dari kotoran dan kuman akibat aktivitas sehari-hari serta ramah terhadap lingkungan. Seperti Forti Daily Liquid Detergent yang padat akan zat-zat aktif yang lembut untuk menghilangkan noda ringan sehari-hari, F-smart enzyme sebagai pengurai noda lemak, Micro blue scrub yang dapat mengangkat noda hingga ke dalam serat kain, Metal-Lock untuk mengaktifkan kinerja deterjen di air sadah, Hi-Class perfume yang menghilangkan bau apek di pakaian, Anti redeposisi yang mencegah penempelan kembali kotoran yang sudah terlepas dari bahan pakaian, dan mengandung disinfektan sebagai anti bakterial. Forti Daily Liquid Detergent juga tidak mengandung fosfat, sehingga air bekas cucian aman di buang di saluran publik dan sungai, karena pada dasarnya kandungan fosfat berlebih pada air dapat menyebabkan meningkatnya beberapa spesies ganggang sehingga oksigen yang ada di dalam air akan berkurang dan menyebabkan kematian bagi ikan – ikan yang ada di dalam sungai tersebut dan juga dengan peningkatan kandungan fosfat dalam air sungai dapat menyebabkan masalah yang disebut eutrofikasi, yaitu masalah lingkungan yang disebabkan oleh limbah fosfat khususnya yang terjadi pada ekosistem air tawar.




Oleh : I Kadek Bagus Widana Putra

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cara Promosi di Internet




Pemanfaatan media sosial seperti facebook, twitter, Linkedin, friendster, kaskus, multiply, tokobagus.com, berniaga.com, sampai google plus memang sangat membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produk atau jasanya melalui dunia maya. Melalui media sosial, para pelaku usaha dapat berkomunikasi langsung dengan calon konsumennya, dan mempublish berbagai macam produk maupun jasa yang ditawarkannya kepada khalayak ramai.
Disamping memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha, memanfaatkan media sosial secara berlebihan ternyata juga memberikan dampak negatif bagi citra sebuah perusahaan. Sebagian konsumen merasa terganggu dengan berbagai macam kiriman iklan ataupun promosi produk yang dikirimkan ke akun pribadi mereka. Sehingga tidak heran bila sebagian dari mereka memilih keluar dari member tersebut dan menghapus akun Anda untuk menghentikan penawaran iklan yang dikirimkan ke akunnya.
Nah, untuk menghindari kemungkinan buruk tersebut. Berikut ini kami informasikan tata cara promosi bisnis menggunakan media sosial, agar iklan yang anda kirimkan tidak mengganggu privacy para konsumen.
  1. Hal yang paling penting dalam memasarkan produk melalui media sosial yaitu perhatikan privacy para konsumen. Kebanyakan pelaku bisnis toko online mengetag foto atau mengirimkan penawaran produk ke semua pelanggan tanpa seijin pemiliknya. Sehingga tidak jarang para pelanggan merasa terganggu dengan foto yang dikirimkan. Sebaiknya, bukalah lapak pada halaman akun yang Anda miliki. Untuk menarik perhatian konsumen, maka lakukan posting secara rutin agar postingan Anda selalu berada di halaman pertama dalam beranda.
  2. Hindari postingan yang isinya menjatuhkan atau menghina pihak-pihak tertentu (seperti pihak kompetitor Anda, konsumen, maupun golongan lainnya yang berhubungan dengan bisnis Anda). Berhubung akun tersebut di daftarkan atas nama perusahaan yang Anda miliki, maka sebaiknya hindari postingan-postingan yang kurang bermanfaat. Hal ini penting karena akan mempengaruhi pandangan konsumen terhadap perusahaan yang Anda jalankan.
  3. Yakinkan konsumen dengan komentar (testimony) yang disampaikan para pelanggan melalui akun perusahaan Anda. Strategi ini terbilang cukup efektif, karena calon konsumen lebih mudah percaya dengan kesaksian para pelanggan. Bahkan strategi pemasaran seperti diatas juga bisa meningkatkan brand image sebuah produk, sehingga masyarakat luas semakin percaya dengan penawaran yang Anda sampaikan di media sosial.
  4. Libatkan pelanggan ketika menjalankan bisnis online melalui media sosial. Selain memasarkan produk atau jasa melalui media sosial, Anda juga bisa melakukan riset pasar dengan melibatkan langsung para member yang Anda miliki. Selain mempermudah Anda untuk mengetahui minat dan kebutuhan konsumen, strategi ini juga bisa mempererat hubungan konsumen dan pelaku usaha. Sehingga loyalitas para konsumen mulai terbangun dan pemasaran pun mulai berjalan lancar.
  5. Cantumkan alamat dan kontak person yang dapat dihubungi, serta informasikan cara pembayaran dan proses pengiriman produk. Saat ini banyak kasus penipuan yang sering terjadi melalui media sosial, karena itu untuk meyakinkan para calon pelanggan cantumkanlah kontak person yang dapat dihubungi agar konsumen tidak meragukan usaha yang Anda jalankan.
Sebelum akhirnya Anda terjun menjalankan bisnis melalui media sosial, sebaiknya perhatikan tata cara yang ada dan pergunakanlah secara hati-hati agar tidak mengganggu privacy para konsumen Anda. Selamat berkarya, teruslah berusaha dan salam sukses.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS